Indonesia vs Singapura: Drama 6 Gol, Skuad Garuda Lolos ke Final Piala AFF 2020

Piala AFF 2020

topmetro.news – Drama enam gol tercipta saat Timnas Indonesia menyingkirkan Singapura di Piala AFF 2020. Pada laga leg kedua semifinal yang berlangsung di Stadion National, Sabtu (25/12/2021) malam WIB, skuad Garuda menang dengan skor 4-2. Ketiga gol Timnas Indonesia masing-masing dicetak Ezra Walian (12′), Pratama Arhan (87′), Irfan Jaya (91′) dan Egy Maulana Vikri (105′).

Sementara dua gol Singapura dicetak Song Ui-young (45′) dan Sulaiman (74′). Kemenangan Timnas Indonesia atas Singapura tidaklah mudah. Meski tuan rumah mampu unggul dalam jumlah pemain setelah dua pemain Singapura menerima kartu merah, namun skuad Garuda sempat kecolongan gol di menit 74.

Beruntung, Pratama mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Tetapi ketika skor imbang lini pertahanan Timnas Indonesia sedikit kecolongan dan menjatuhkan pemain Singapura di kotak penalti. Beruntung, tendangan penalti Faris Ramli belum berhasil memperdaya Nadeo. Hingga peluit panjang di bunyikan skor 2-2 tetap bertahan.

Wasit pun melanjutkan laga ke babak tambahan. Di babak tambahan, kontribusi Egy Maulana Vikri baru terasa. Pemain yang merumput di Eropa bersama SK Senica itu berhasil menerobos pertahanan Singapura. Irfan Jaya pun langsung menyambar umpan Egy tersebut.

Jelang waktu babak tambahan usai, Egy Maulana sukses mencetak gol pertamanya di Piala AFF 2020. Berawal dari umpan sepak pojok, pemain berusia 21 tahun itu berhasil mencetak gol melalui kaki kirinya. Di 15 menit waktu tersisa, Timnas Indonesia terus mengintimidasi pertahanan Singapura.

Baca Juga : Pertandingan Dramatis, 3 Kartu Merah Menghantarkan Timnas Indonesia ke Final Piala AFF 2020

Di menit krusial, Singapura bermain dengan delapan pemain setelah kiper The Lions mendapat kartu merah usai melanggar Irfan Jaya. Hingga peluit panjang di bunyikan skor 4-2 untuk kemenangan Indonesia tak berubah. Timnas Indonesia pun berhak lolos ke final.

Nantinya skuad Garuda tinggal menunggu pemenang Thailand versus Vietnam. Laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020 itu akan berlangsung di Stadion National, Minggu (26/12/2021) malam WIB.

Sementara laga final akan berlangsung dengan sistem dua leg. Leg pertama akan di mulai pada Rabu (29/12/2021) malam WIB. Sedangkan leg kedua berlangsung Sabtu (1/1/2022) malam WIB.

sumber | sindonews.com

Related posts

Leave a Comment